Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu bersama Dirut PT Garuda Indonesia, Emiryah Satar meresmikan pemasangan logo Wonderful Indonesia di 22 badan pesawat Garuda Indonesia, yang menerbangi rute internasional. Pemasangan logo tersebut berlangsung di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Pemasangan logo di badan pesawat, bagi Garuda Indonesia adalah untuk kedua kalinya.
Sebelumnya pada 2008, badan pesawat juga sempat diberi logo Visit Indonesia di belakang tulisan Garuda Indonesia. Bedanya dengan tahun ini, logo Wonderful Indonesia diletakkan di bagian depan, sebelum tulisan Garuda Indonesia.
Mari Elka mengatakan pemilihan letak logo sangat berpengaruh pada citra Indonesia. Ia berharap dengan logo baru di badan pesawat, nama Indonesia kian dikenal, khususnya di 17 destinasi internasional yang dilewati rute Garuda Indonesia. “Tulisan Wonderful Indonesia di sini sangat kami pikirkan. Lihat saja tulisan Indonesia font hurufnya lebih besar dari Wonderful. Ini menandakan nama Indonesia harus semakin dikenal di dunia,” ungkap Mari dalam kata sambutan di sela-sela peresmian logo Wonderful Indonesia di badan pesawat Garuda Indonesia.
Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan nasional Indonesia yang meraih World's Best Regional Airline dari Skytrax, saat ini sudah terbang ke 40 tujuan domestik dan ke 36 tujuan internasional ke seluruh penjuru dunia, di antaranya dengan melakukan codeshare bersama KLM, Etihad, Turkish, Philippine Airlines, Vietnam Airlines, Royal Brunei Airlines, dan China Airlines.
Adapun, logo Wonderful Indonesia yang baru dipasang pada 11 pesawat Airbus jenis A330-200, 5 pesawat Airbus jenis A330-300, 5 pesawat Boeing jenis B777-300ER dan 1 pesawat pada posisi A-Check. Ini merupakan bagian implementasi Nota Kesepahaman tentang Promosi Pariwisata Indonesia Kemparekraf dengan PT Garuda Indonesia yang ditandatangani 21 Februari 2012 lalu.
Ruang lingkup Nota Kesepahaman kerja sama promosi pariwisata tersebut meliputi penyediaan bahan-bahan promosi pariwisata Indonesia, pensponsoran kegiatan promosi pariwisata Indonesia, dan partisipasi pada event-event internasional.
Sementara itu, implementasi dari Nota Kesepahaman antara lain diwujudkan dalam berbagai bentuk kegiatan seperti, pemasangan logo Wonderful Indonesia pada 22 badang pesawat Garuda Indonesia berbadan lebar yang melayani rute-rute internasional, partisipasi pada bursa pariwisata besar berskala internasional seperti ITB Berlin dan WTM London, serta sebagai sponsor kegiatan fam-trip media dan industri dari negara-negara pasar wisman.
Garuda juga telah membuka rute-rute baru dengan program Explore Indonesia dengan pesawat bombardier dan ATR mereka ke sejumlah destinasi wisata seperti Labuan Bajo, Sumba, Bima, Tambolaka, Ende, Pinongsori Sibolga, Banyuwangi, dan sebagainya. Mari Elka lewat logo baru tersebut berharap, prospek pariwisata Indonesia ke depan semakin cerah. Indonesia dinilai sebagai negara yang berhasil memanfaatkan momentum membaiknya pariwisata dunia yang sudah mencapai US$ 7 triliun dengan pertumbuhan 2014 ini diperkirakan 4,2%.
Sementara Dirut Garuda Emiryah Satar menegaskan 17 destinasi yang akan dilewati pesawat berlogo baru ini antara lain Sidney, Melbourne, Perth, Beijing, Shanghai, Hong Kong, Kuala Lumpur, Singapura, Tokyo, Osaka, Bangkok, dan Amsterdam. Sumber:SP
Artikel keren lainnya:
Belum ada tanggapan untuk "Pesawat Garuda Indonesia Resmi Pakai Logo Wonderful Indonesia"
Post a Comment
Kritik dan Saran yang membangun dari Anda sangat KAMI harapkan.
Silahkan isi KOMENTAR anda yang membangun untuk kemajuan dan koreksi di blog ini. No Sara, No Racism