Sunday, February 8, 2015

Tips berlibur menggunakan PESAWAT masih jauh lebih aman dan nyaman

Tips berlibur menggunakan PESAWAT masih jauh lebih aman dan nyaman. Disamping kecepatan waktu juga memudahkan hubungan setiap saat. Memang akhir-akhir ini awan duka telah menyelimuti industri penerbangan. Tidak hanya di tanah air di luar negeri juga. Seputar penerbangan selalu memberikan rasa aman dan nyaman menggunakan pesawat. Media massa baik nasional maupun luar negeri sering memberitakan atau menginformasikan di media online terkait peristiwa kecelakaan dan hilangnya pesawat komersil. Dan yang terakhir adalah jatuhnya pesawat TransAsia di Sungai Keelung, Taipei, Taiwan, pada Rabu (4/2/2015).

Setelah sebelum nya juga di tanah air tepat nya di Pangkalan Bun telah jatuh pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan Flight QZ8501 berangkat dari Surabaya tujuan Singapura akhir tahun 2014. Belum lagi masalah seputar penerbangan Malaysia Airlines MH17 dan Malaysia Airlines MH370. Itu menakutkan.

Tips berlibur menggunakan PESAWAT masih jauh lebih aman dan nyaman
Bangkai Pesawat AirAsia Flight QZ8501


Hanya saja ada beberapa alasan untuk  mendorong ANDA tidak perlu takut menggunakan pesawat untuk terbang kemana saja. Dikutip dari Mirror ini alasannya.
  • Risiko kecelakaan dalam penerbangan lebih rendah dibandingkan di darat. PlaneCrashInfo mempunyai data risiko itu 1 berbanding 14 juta. Artinya, lebih besar kemungkinan Anda meninggal saat jatuh dari tempat tidur, dan meningal di tempat kerja. Biro Kecelakaan Pesawat Archives (B3a) di Swiss melaporkan sejak tahun 1943, jumlah kecekaaan pesawat sipil terus menurun. Tahun 1978 ada 350 kecelakaan, sementara tahun 2014 kemarin ada sekitar 120 kecelakaan pesawat. 
  • Selain kecelakaan pesawat, jumlah penumpang yang meninggal juga terus berkurang sejak tahun 1972. Namun tahun 2014 kemarin, jumlah yang meninggal meningkat drastis. Jumlahnya hampir 1500 orang. Banyaknya korban bisa ditoleril lantaran kebanyakan pesawat yang jatuh adalah pesawat besar.
  • Mungkinkah pesawat hilang? Kejadian pesawat hilang dalam penerbangan jarang terjadi. Rata-rata hanya 1 pesawat dalam kurun waktu 2 tahun. Di banding tahun 1944, ada 24 pesawat yang hilang dalam setahun. 

Sementara Psikolog Paul Slovic dan Baruch Fischhoff pernah meneliti soal ketakutan kebanyakan orang naik pesawat untuk berlibur. Menurut mereka ketakutan itu terjadi karena tingkah laku yang tidak terkontrol saat berwisata. 

Dengan kata kain jika pilot dalam pesawat yang Anda naikkan itu penerbang hebat, kenapa musti khawatir? Tetap nikmati liburan Anda dengan menggunakan pesawat!

No comments:

Post a Comment

Kritik dan Saran yang membangun dari Anda sangat KAMI harapkan.

Silahkan isi KOMENTAR anda yang membangun untuk kemajuan dan koreksi di blog ini. No Sara, No Racism